Konser Avenged Sevenfold DI BATALKAN!!

Seperti yang udah kalian dengar, konser A7X di batalkan secara sepihak oleh promotor.
Gue sudah beli tiket konser ini dari sebulan yang lalu, karena ini salah satu band favorit gue.
Sekitar jam 11.30 siang, gue baru sampe di venue. Dan hal yang pertama gue liat adalah stage kosong.
Cukup aneh, karena gue sama sekali gak lihat ada spanduk yang terpampang yang menandakan kalau di Ancol ini bakalan ada konser. Bahkan sound system pun tak terlihat.
Dan bentuk stage-nya pun kurang "mumpuni" untuk ukuran band heavy metal ini.
Tapi gue berusaha untuk berpikir positif. Makin lama venue makin di padati The Fallen (sebutan untuk fans A7X).



Gue perhatiin sekeliling, ternyata banyak yang datang dari luar kota, seperti Kupang, Pontianak, Surabaya, Bali, bahkan sampai ada banyak bule yang dateng ke Ancol buat nonton konser mereka.
Hasil nguping yang gue dapet, bule-bule itu dari Malaysia, Australia sama Perancis.
"Wah, dahsyat juga.." pikir gue.

Gak lama gue langsung menuju ticket box, nukerin tiket konser.
Gak pake antri, masih belum begitu ramai karena masih siang.


Begitu megang tiket, gue merasa ada yang janggal. Kok kertas yang di pakai untuk tiket tipis banget ya? Beda aja gitu sama tiket-tiket konser lain. Tapi yaudah lah, gak mau ribet. Gue duduk-duduk lagi di sekitar venue sambil nunggu sore dateng.

Anehnya, selama gue nunggu itu gua gak liat adanya tanda-tanda orang mondar-mandir pake baju crew selayaknya ada konser lah. Makin yakin kalo ini gak beres.
Karena udah banyak orang yang antri di gate, gue pun ikutan ngantri.
Panjang antrian udah segini...


Terdengar banyak dari mereka yang meneriakkan "Sevenfold.. Sevenfold.. Sevenfold.." agar pintu gerbang segera dibuka. Sesuai dengan peraturan, gerbang akan dibuka pada pukul 18.00
Namun sekitar pukul 17.30, seseorang yang entah siapa muncul dikawal oleh polisi, kayaknya sih bagian dari panitia yang menyelenggarakan konser.
Orang itu bilang kalo konser A7X di batalkan karena alasan keamanan. KEADAAN DI JAKARTA SEDANG TIDAK KONDUSIF DAN BERTEPATAN DENGAN HARI BURUH.
Dan refund tiket akan diadakan di Twin Plaza Ballroom Hotel pada tanggal 5 dari jam 10.00 - 15.00. Dafuq?

Orang itu cuma bilang gitu doang, abis itu pihak polisi yang nenangin massa yang udah mulai gak sabar dan geram. Awalnya gue sempet gak percaya dan nyangka kalo ini taktik doang atau iseng mau ngalihin isu biar personil A7X gampang masuk ke stage.
Gak lama, kita semua di bolehin masuk mendekat ke panggung.
Dan benar saja, panggung kosong melompong. Kaki gue lemes. Dada gue nyesek.
Sangat amat kecewa. Gue tengok ke belakang, ada cewek yang dari Kupang nangis karena harapannya untuk menyaksikan konser idola, gagal.

Gue milih buat duduk, gue cek twitternya @enRanger dan ternyata mereka ngumumin pembatalan konser 30 menit sebelum konser dimulai. Ini gila. Berita tentang pembatalan konser ini pun udah mulai ramai di Timeline twitter gue. Dan gue tahu kalo pembatalan ini bukan karena alasan jakarta lagi gak aman, tapi karena pihak promotor tidak melaksanakan perjanjian sesuai oleh kontraknya.
Konser yang seharusnya indoor, di buat jadi outdoor. Stagenya miring. Bahkan gue rasa A7X belom sempet ngelakuin check sound.

Semua The Fallen yang ada di Ancol pulang dengan harapan kosong. Kasihan mereka yang udah jauh-jauh datang kesini. Ada sekelompok orang yang jalan menyusuri pantai sambil menyanyikan lagu So Far Awar-nya A7X dengan lirih.. :'(

Dan dari akun twitter resmi A7X, mereka menulis di websitenya, menjelaskan bahwa pembatalan konser ini karena terdapat banyak cacat pada panggung dan bisa saja melukai mereka, para kru dan bahkan the sevenfoldism yang datang.

"You may read reports from others that the show was cancelled because the band was worried about its security. Do not believe it. There is only one reason the show was cancelled: the stage had numerous defects and was not safe and our fans, as well as the band and crew, could have been hurt. 
Words cannot adequately express how disappointed we are at missing the opportunity to play in Jakarta."
(http://www.avengedsevenfold.com/news/concert-jakarta-indonesia-cancelled)

Tanggal 2 Mei, gue penasaran soal kebenaran refund tiket. Gue coba telp kantor enRanger dan nomornya gak bisa di hubungi. Gue telp Twin Palza dan mereka bilang belum ada kabar sama sekali dari pihak promotor mengenai hal ini. Kekecewaan makin bertambah. Dan yang terakhir gue denger kabar dari Metro Tv kalau Sherwin Dj --selaku pimpinan dari Showmaxx-- telah di periksa oleh polisi.

Semoga para polisi dapat meluruskan ini semua dan promotor tak bertanggung jawab itu di adili seadil-adilnya. Amin.

Come to Jakarta again, Avenged Sevenfold. You know it's been 4 years we're waiting for your concert..

Comments

Popular Posts