3 years anniversary..

Selamat sore, kemarin hari spesial untukku. Hari Minggu yang sangaaaat menyenangkan.
Kenapa? Karena kemarin lusa, 13 November 2011 adalah hari jadiku tepat yang ke 3 tahun. :'))
Ada orang yang bilang menjalani hubungan jarak jauh tak akan bertahan lama. Tapi tidak untuk aku dan kekasihku.

Bisa dibilang, hubungan kami dua tahunnya di jalani dengan LDR. Pertama memang sulit, kalo lagi kangen, gak ada pacar yang bisa langsung di peluk. Tapi lama-lama juga terbiasa.
Yang aku rasain disini, enak dan gak enaknya hubungan LDR itu;

Pertama, harus bisa nahan kangen dan rajin-rajin beli pulsa buat nelpon dan chatting sama pacar.
Kedua, kalo lagi berantem gak bisa di selesai-in secara face-to-face, harus lewat telpon atau sms. Padahal nyelesai-in masalah itu enaknya ketemu langsung ya Peeps.
Ketiga, harus kuat iman nahan godaan cewek cantik atau cowok ganteng yang ada di sekitar kita. (ini susah-susah gampang nih. -_-)

Tapiii ada sisi enaknya juga kok Peeps, kalo pasangan LDR udah ketemuan, kangen-kangenannya pasti berasa deh. Berasa jadi pasangan paling happy sedunia. (Oke, lebay tapi ini gue banget :p)
Kalo kata temenku, Mbak Wulan, dia bilang pacaran LDR itu bisa sekalian buat ngetest pasangan, dia setia apa engga, tetep perhatian atau cuek. Dan terakhir, pacaran LDR itu erat kaitannya sama "PERJUANGAN". Bukan berarti berjuang ngusir penjajah ya :p
Berjuang disini di artikan dalam mempertahankan hubungan. Karena menjalani hubungan LDR itu gak mudah. Jarak antar kota aja gak kuat, apalagi antar negara??

Karena itu, kalian harus punya tips-tips biar hubungan LDR jelas arah tujuannya dan gak bikin beban.
Misalnya KOMITMEN. Sebelum kalian memutuskan untuk menjalani LDR, kalian harus memastikan hubungan ini mau di bawa kemana. Apakah serius atau just have fun. Tapi kalo cuma just have fun mah tinggalin aja Peeps, ngapain nyari yang jauh kalo ada yang deket? *evil*

Lalu TARGET, setelah kalian berkomitmen, kalian mesti punya target Peeps. Misalnya memutuskan untuk menikah setelah 3 atau 4 tahun pacaran. Atau mau tunangan dulu juga boleh. Jadi kalian punya semangat dan motivasi untuk membawa hubungan ke tahap yang lebih serius.

HONEST. Jujur adalah harga mati dalam hubungan ini. Apapun yang kalian rasain, apapun yang kalian lakuin, kalau memang itu salah, lebih baik jujur ke pasangan. Daripada dia tahu dari orang lain dan pasangan kita pasti akan makin sakit hati nantinya. Gak mau kan pasangan kamu gak jujur sama kamu? Mulai jujur dari sekarang.

TRUST. Haduh, kalau udah soal kepercayaan itu susah-susah gampang Peeps. Yang susah itu kalo kepercayaan udah di rusak sama pasangan. Untuk membalikkan keadaan seperti semula itu butuh waktu yang lama loh Peeps.

And last but not least, KOMUNIKASI. Ini yang paling di utamakan dalam setiap hubungan. Terutama hubungan LDR. Gak usah takut dibilang bawel atau ribet. Sekedar bilang "Sayang, aku udah sampe kantor ya.. tadi gak sempet sarapan, huhu" dengan begitu pasangan akan merasa di utamakan. Dan dia tahu kita sedang apa, dimana dan sedang berbuat apaaa~ oke, gue gak lagi nyanyi.

Aku juga sedang menjalani hubungan jarak jauh nih Peeps. Usia kami udah 3 tahun, yay. :D
Semoga tips-nya bermanfaat ya teman-teman. Aku nulis tips-tips ini juga karena sedang berusaha menjalani  yang terbaik agar bisa sampai ke target yang telah kami rencanakan. Doakan kami ya! :)

Selamat berjuang Peeps. Jangan mau kalah sama jarak! :))
Xoxo.




Comments

Popular Posts